Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Rabu, 21 Desember 2011

301110-selasa(rabu)-lomba tari radap rahayu STKIP (Dm.011210)

Photo: mb/ ara
LOMBA TARI - Lomba tari Radap Rahayu Anak Perseorangan, tingkat SMP dan SMA se-Kalimantan Selatan yang dilaksanakan oleh STKIP PGRI Banjarmasin.

MENGGIATAN SENI TARI DILINGKUNGAN PELAJAR

BANJARMASIN – Untuk lebih menggiatan seni tari dilingkungan pelajar, STKIP PGRI Banjarmasin telah menggelar lomba tari Radap Rahayu Anak Perseorangan, tingkat SMP dan SMA se-Kalimantan Selatan.
Sekertaris Jurusan Tari STKIP PGRI Banjarmain, Drs.Suwarjiya menjelaskan “alhamdulillah kita sudah selesai melaksanakan lomba tari Radap Rahayu Anak Perseorangan, tingkat SMP dan SMA se-Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan pada 27 Nopember 2010 yang lalu.
Pemenang dari lomba untuk tingkat SMP yaitu juara I diraih oleh Noor Amalia dari SMPN23 Banjarmasin, juara II diraih oleh Septiana Nur Baiti dari SMPN1 Banjarmasin, dan juara III diraih oleh Indah Permata Sari dari SMPN23 Banjarmasin.
Juara harapan untuk tingkat SMP yaitu Khairunnisa dari SMPN1 Banjarmasin (harapan I), Anggrita Fitriana dari SMPN14 Banjarmasin (harapan II) dan Nadia Olfah dari SMPN13 Banjarmasin (harapan III)” katanya.
Kemudian untuk tingkat SMA, Suwarjiya melanjutkan “juara I diraih oleh Gusti Nur Ilma Ariella dari SMAN3 Banjarmasin, juara II diraih oleh Irisa Nur Radhityana dari SMKN4 Banjarmasin, dan juara III diraih oleh Syahrina Mahrom dari SMKN1 Marabahan.
Juara harapan untuk tingkat SMA yaitu Rindu Riri Herliani dari SMKN1 Marabahan (harapan I), Noni Deseana PY dari SMAN2 Kotabaru (harapan II) dan Fitry Aprianty dari SMAN3 Banjarmasin (harapan III).
Juri yang menilai dalam lomba ini ada tiga orang yaitu Drs.Heriyadi Haris, Suharyanti,S.Sn dan Indriani Nuralita Dwi.”
Sedangkan pengembangan dari lomba yang telah dilaksanakan, menurut Suwarjiya “kedepan akan kita kembangkan kejuaraannya dengan pembinaan yang akan diberikan kepada sekolah. Dengan syarat sekolah tersebut mengikuti kegiatan lomba yang kita adakan berturut-turut dua atau tiga kali, walaupun tidak mendapat peringkat juara.
Serta nantinya akan kita berikan pula piala berbakat (kategore sekolah pembina terbaik) untuk sekolah yang mampu membina siswinya, ini juga non rangking, hanya dinilai dari keaktifannya dalam mengikuti lomba. Kita juga akan usahakan ada uang pembinaan untuk sekolah tersebut.
Kami harapkan mudah-mudahan bapak gubernur kita untuk lomba selanjutnya, bersedia  memberikan piala bergilir, sebagai tanda kepedulian terhadap seni tari kita” pungkas Suwarjiya di ruang kerjanya di STKIP PGRI Banjarmasin pada Senin (29/11) siang. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar