Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 23 Desember 2011

050111-rabu(kamis)-rujak eskrem (Dm.di Ekonomi & Bisnis hal.9)

SEGARNYA MENIKMATI RUJAK ES KRIM

BANJARMASIN – Bagi yang gemar makan rujak, tentunya tertarik untuk menikmati racikan satu cangkir rujak, es krim, susu coklat dan kuahnya yang legit, dengan 5 ribu rupiah. Apalagi bila dinikmati dalam cuaca yang panas atau lembab di kota Banjarmasin, tentunya akan memberi kesegaran tersendiri.
Arman, pedagang rujak es krim gerobak dorong mengaku (5/1) bahwa ia baru satu tahun ada di Banjarmasin, dulunya ia hanya bekerja sebagai buruh bangunan. Gerobak dorong rujak es krim yang saat ini di jalankannya adalah milik orang lain, statusnya sendiri adalah pegawai yang menerima upah sebesar 10 persen dari penghasilan yang diperolehnya dalam berjualan rujak es krim setiap hari yang dibayar perbulan
Kata Arman “saya hanya menjualkan punya bos, kantornya di Kuin, dan pegawai yang menjalankan gerobak ada tiga orang. Di tempat bos, makan dan tempat menginap sudah disediakan. Begitu juga dengan bahan-bahan untuk racikan rujak es krim sudah disediakan, kami tinggal mengolahnya.
 Dua tong es krim yang terdiri dari susu putih dua kaleng, tepung tapioca dua pikul dan gula tiga kilo. Satu gerobak itu membawa satu tong es krim, kalau habis sekitar 500 ribu. Sedang rujaknya terdiri dari buah-buahan seperti nenas, kedondong, papaya.dan buah lain yang lagi murah kalau musimnya. Untuk kuahnya terdiri dari air gula merah, sari asam jawa dan beberapa rempah-rempah seperti jahe dan yang lainnya.
Kalu cuaca lagi panas, bisa setor penghasilan  400 ribu rupiah per hari, yang berarti persenannya 40 ribu rupiah, kan lumayan mas” pungkas Arman yang sering mangkal di pinggir jalan Brigjen TNI H Hasan Basry. ara/mb06

Tidak ada komentar:

Posting Komentar