Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 30 Desember 2011

050411-selasa(rabu)-LPI Bjm.pengamanan


Photo: Kombes Drs Hilman Thayib

Pengamanan LPI Belum di Kordinasi

BANJARMASIN – Pelajar sangat rentan perkelahian, sehingga dalam suatu kegiatan yang mengumpulkan banyak pelajar dari beragam sekolah, sangat perlu pengamanan dengan sebaik-baiknya.
Kadisdik kota Banjarmasin Drs Muhammad Amin MT, saat wawancara dengan wartawan seusai pembukaan LPI pada Senin (4/4) siang, berkata” Kegiatan ini sudah lama dikordinasikan, dan kami berharap semuanya berjalan dengan baik dan lancar hingga akhir.
Sementara itu walikota Banjarmasin H Muhidin, berpesan dengan peserta LPI ”bermainlah dengan sportifitas yang tinggi tanpa ada pertengkaran dilapangan. Bersama-sama untuk memajukan dunia olahraga di kota Banjarmasin.
Apabila ada insiden dalam permainan sepak bola ini, berarti gurunya yang kurang dalam mengajarnya, hingga perlu perhatian Kadisdik. Mengenai kordinasi kegiatan ini, antara panitia dengan Pemko, baru kemaren dilakukan” katanya.
Senada dengan walikota, Kombes Drs Hilman Thayib dari Kapolresta Banjarmasin, berkata “kami baru saja tahu ada kegiatan ini, sehingga belum maksimal pengamanannya. Saat ini baru dari Polsek yang datang, nantinya akan kami tingkatkan hingga Polres.
Hingga kini surat permohonan pengamanan belum ada masuk ke Polres, jadi belum ada kordinasi, maka belum bisa memaksimalkan pengamanan. Kalau surat permohonan itu ada, kami bisa membicarakannya dengan jajaran Polres, bagaimana pengaturan pengamanan yang sebaik-baiknya. Kita tahu pelajar itu rawan perkelahian, untuk sementara ini yang harus dilakukan adalah berkordinasi dengan guru-guru mengenai pengamanan siswanya masing-masing” ujarnya.
Dilain pihak, salah satu guru olah raga yang berhadir dalam pembukaan LPI, berkomentar “para guru saat ini masih sibuk mengawaji ujian, tidak bisa sepenuhnya mengawasi.siswa yang berhadir di pertandingan.
Bukankah sebelumnya saat teknikal meting, panitia mengatakan sudah ada jaminan pengamanan dari Kapolsek, entah kemudian kelanjutannya dilapangan. Apakah ada suratnya atau tidak, kami belum tahu.
Dari sekolah hanya menyiapkan tim official saja yaitu manager dan tim kesehatan, tidak ada tim pengamanan. LPI ini, sudah ada kepanitiaannya, jadi tugas pengamanan adalah tanggung jawab panitia, sedang sekolah hanya peserta” pungkasnya. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar