Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 30 Desember 2011

080511-minggu(senin)-pelepasan FLS2N Disdik kota Bjm


Photo: mb/ara
KESUNGGUHAN – Wajah-wajah kesungguhan tampak pada siswa/i yang akan berangkat mewakili kota Banjarmasin untuk bertanding FLS2N di tingkat provinsi.

Kadisdik Menekankan Kesungguhan, Etika dan Prilaku Bergaul

BANJARMASIN – Awalnya hanya membawa nama sekolah dan setelah berhasil menjadi juara pada seleksi Festifal dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA/ MA 2011 se kota Banjarmasin, pada Rabu dan Kamis kemaren (4 sd 5 Mei 2011), bertempat di Disdik kota Banjarmasin.
Selanjutnya siswa/i tersebut kembal kembali bertanding mempertaruhkan nama daerah di tingkat provinsi Kalsel, yang dimulai dari 8 sd 10 Mei bertempat di Asrama Haji Banjarbaru. Wajah-wajah kesungguhan tampak pada siswa/i yang akan berangkat mewakili kota. Hal itu terlihat saat pelepasan yang dilakukan oleh Kadisdik Drs Muhammad Amin MT di ruang tengah kantor Disdik kota Banjarmasin pada Sabtu (6/5) sekitar pukul 02.30 Wita.
Dalam sambutan pelepasan, M Amin mengatakan “dengan semua persiapan, latihan dan pemantapan yang telah dilakukan, kita harus yakin dan harus percaya diri, bahwa kita punya kemampuan. Dan kemampuan itu tidak kalah dengan daerah lain yang ada di Kalsel ini. Keyakinan yang didasari dengan kemauan dan mental yang kuat, dengan komiten dan konsestensi yang tinggi dalam berlomba, pasti hasilnya akan baik dan maksimal”.
Ia juga berpesan agar “selama perlombaan tolong di jaga kesehatan, mental dan fisik. Tunjukkan bahwa Banjarmasin mempunyai kemampuan dalam segala bidang. Serta tunjukkan keutamaan dalam bergaul dan budi pekerti yang baik. Sehingga walau kita kalah dalam lomba, tapi kita akan tetap dinilai baik. Karena prilaku yang tertata selama berkumpul dengan seluruh kontingen dari daerah-daerah yang ada di Kalsel”
            Sebelumnya Kamis (5/5) sore seusai pembagian hadiah kepada pemenang, Zulfatah Kasi Kesiswaan dan Prestasi Dikmen yang juga sebagai salah satu panitia FLS2N Disdik kota Banjarmasin, mengatakan “dari semua pemenang 1 sd 3 pada tingkat seleksi kota, tidak semua yang akan berangkat mewakili.
Jadi, yang akan mewakili kota Banjarmasin untuk lomba tingkat provinsi, yaitu untuk menyanyi solo yaitu Isnaniansyah (SMAN 9), M Faisal (MAN3), Amelia Jessica (SMA Kristen Kanaan), Marissa Hardiyanto (SMAN 2). Untuk membaca Al Qur’an di wakili oleh Zainudin Juhri (MAN 2) dan Rahmatika W (SMA Muhammadiyah 1).
Untuk cipta puisi diwakili oleh Ria Setiani H (SMAN 4) dan membaca puisi diwakili oleh Husnul Athiya (MAN 2). Kemudian lomba poster diwakili oleh Alvin Saputra (SMAN 7), lomba kriya/ keterampilan diwakili oleh St Nurlaili dan Nindya Aliza (SMAN 7). Sedangkan untuk Lomba Tari Kreasi Berpasangan dan Lomba Drama Singkat/ fragmen, diwakili oleh SMAN 6 dan MAN 2.
Seusai pelepasan peserta, dalam wawancara M Amin berkata “kita mengharapkan duta-duta Banjarmasin ini bisa menjadi yang terbaik di Kalsel dan mewakili daerah di tingkat nasional, sehingga bisa menjadi kebanggaan Disdik kota, sekolah, orang tua dan keluarga.
Hingga keberhasilan mereka, juga bisa memotivasi siswa/i kita yang lain, agar bisa berprestasi pula dibidang apapun, baik seni, olah raga maupun bidang-bidang akademis lainnya” ujarnya.
Menanggapi pertanyaan Mata Banua mengenai tindakan yang akan diambil terhadap siswa/i perwakilan kota Banjarmasin yang lolos ketingkat nasional, menurut M Amin “sudah pasti siswa/i yang nantinya lolos ketingkat nasional, akan kita persiapkan dengan lebih baik lagi. Sehingga kita harapkan di tingkat nasional, mereka juga dapat meraih prestasi dan membanggakan daerah “ pungkasnya. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar