Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 31 Desember 2011

090911-jumat(sabtu)-Disdik pelepasan LPI ke Nas

Photo: mb/ara
LPI – Pelepasan SMAN 4 dan MTsN Mulwarman di halaman Disdik Banjarmasin untuk berangkat mewakili Kalsel dalam pertandingan LPI di tingkat nasional

Disdik Banjarmasin Melepas Kontingen LPI Ke Bandung

BANJARMASIN – Menjadi harapan yang besar untuk kita, bagi kedua kontingen Liga Pendidikan Indonesia (LPI), yang sekarang akan berangkat mewakili Kalsel di tingkat nasional” ujar Kabid Pendidikan Menengah Drs H Murlan M MPd, saat pelepasan secara simbolis pada Jumat (9/9) pagi di halaman Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin.
            Kepada Mata Banua, seusai pelepasan Murlan menjelaskan ”SMAN 4 dan MTsN Mulwarman telah lolos putaran pertama tingkat daerah, dan lolos putaran ke dua tingkat provinsi, sekarang ke tingkat nasional.
Jadwal keberangkatan pada 12 September 2011, dan pertandingannya dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat, pada 14-19 September 2011. Kota Bandung akan menjadi penyelenggara Grup C dan Grup D di tingkat SMP, SMA dan PT. Untuk Grup C tingkat SMP akan bertanding SMP 13 Yogyakarta (D.I.Yogyakarta), SMPN 1 Punggur Lampung Tengah (Lampung), MTS Kota Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan SMP Selimbau (Kalimantan Barat).
Grup D, SMP 2 Ciasem (Jawa Barat), SMP 8 Sekayu (Sumatera Selatan), SMPN 254 Jakarta (D.K.I Jakarta) dan SMP 4 Semarang (Jawa Tengah). Di tingkat SMA Grup C, SMA 25 Bandung (Jawa Barat), SMAN 1 Seputih Agung (Lampung), SMA 1 SKD Hilir (Kalimantan Barat) dan SMAN 97 Jakarta (D.K.I. Jakarta). Grup D, SMA 1 Sekayu (Sumatera Selatan), SMA 11 Semarang (Jawa Tengah), SMAN 4 Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan SMA 1 Banguntapan (D.I.Yogyakarta).           
Pada tingkat nasional, LPI telah memasuki dua musim liga, sedangkan Kalsel baru mengikutinya di liga musim ke dua tahun ini. Tentunya banyak kekurangan-kekurangan yang akan di evaluasi di tahun mendatang 2012, agar persiapan kita menjadi lebih baik” ujarnya.
            Menurut Murlan “oleh karena itu, harapan besar kita tidak muluk-muluk. Walau tidak masuk final, lolos saja hingga grup dua, sudah merupakan prestasi yang luar biasa, apalagi bisa mewakili wilayah III. Karena lawan yang akan mereka hadapi di grup dua, semuanya cukup berat, lawan-lawan yang sebagian sudah berpengalaman mengikuti kompetisi di tahun sebelumnya” ujarnya.
            Lanjut Murlan “kami harapkan dengan adanya kegiatan ini, tidak banyak mengganggu proses kegiatan belajar mengajar di sekolah, dan di harapkan pengertian dari guru-guru di sekolah, karena mereka membawa nama daerah, dan kalau mereka berprestasi yang menikmati prestasi mereka tentunya sekolah juga.
            Bagi anak-anak sendiri, waktu dua hari setibanya di Bandung, semoga di manfaatkan sebaik mungkin untuk latihan, dan penyesuaian kondisi iklim yang jelas berbeda dengan di Banjarmasin. Tugas utama mereka adalah bermain dulu, baru bersenang-senang” pungkasnya. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar