Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Rabu, 21 Desember 2011

151110-senin(selasa)-Stmik pembantua ketua III

Photo: mb/ara
MEMPATENKAN - Sukses pelaksanaan Pekan Olimpiade Komputer Se-Kalsel 2010 akan dipatenkan menjadi event resmi tahunan tingkat provinsi.

STMIK AKAN PATENKAN PEKAN OLIMPIADE KUMPUTER SE-KALSEL 2010

BANJARMASIN – Sukses pelaksanaan Pekan Olimpiade Komputer Se-Kalsel 2010, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indonesia Banjarmasin yang didukung oleh Harian Pagi Mata Banua, pada 8 s.d 13 Nopember 2010 yang lalu telah selesai dilaksanakan.
Pembantu Ketua III STMIK Indonesia  Banjarmasin Liliana Swastina,S.Kom, berkata “Olimpiade Komputer yang baru saja dilakukan ini sudah menjadi agenda tahunan bagi STMIK Indonesia Banjarmasin.
Semenjak 3 tahun yang lalu kita percayakan pelaksanaan agenda kegiatan olimpiade dengan mahasiswa, yaitu melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sitkom dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK. Tentunya dalam pelaksanaan tiap tahun, kita selalu mengikuti perkembangan teknologi IT di Kalsel k” katanya dengan ringkas.
Pelaksana Harian Yayasan Bina Ilmu STMIK Indonesia, Rayu.H.Dala menambahkan “Yayasan sangat mendukung sekali kegiatan ini, dan kita berharap untuk lebih dikembangkan demi kemajuan Kalsel” katanya.
Untuk pengengembangan kerjasama pendidikan IT dengan pihak luar, Liliana menuturkan “sementara ini kita menjalin kerjasama dengan PTS dan PTN dalam negeri dulu untuk menguatkan IT di Indonesia. Tapi tidak menutup kemungkinan beberapa tahun kedepan bila SDM kita sudah siap, akan ada kerjasama dengan perguruan tinggi dari luar negeri. Jenjang pendidikan di STMIK Indonesia saat ini ada D3 dan S1. Selain STMIK Banjarmasin, STMIK Banjarbaru, dan STMIK Tanah Bumbu juga nantinya akan dibuka lagi STMIK di Balangan.”
Menyikapi kritik Product Manager PT.Nusantara Jaya Teknologi/ Gigabyte Indonesia, Benny Lodewijk mengenai kurikulum jurusan IT yang ada di Indonesia tidak fokus pada satu bidang. Liliana menanggapinya “dalam dunia pendidikan semua ilmu memang diberikan, tapi kami mengantisipasi pula dengan membekali mahasiswa pada keahlian spesialisasi yang berhubungan dengan kebutuhan bursa kerja.
Ini telah dibuktikan, bahwa lulusan kita beberapa tahun lalu, 80% diterima dalam CPNS. Dan untuk tahun ini yang belum luluspun sudah diminta kerja beberapa perusahaan. Jadi animo masyarakat luas untuk merekrut SDM dari lulusan kita sangat besar. ” kata wanita yang ramah ini.
Sementara itu, Rizky Nanda Saputra Ketua Pelaksana Pekan Olimpiade Komputer Se-Kalsel 2010, berkata “Sampai akhir acara berjalan lancar walau belum sempurna, animo dari peserta dari awal hingga akhir sangat besar.
Kami UKM Sitkom akan terus berkreatifitas dan berkreasi setiap tahunnya, setelah rekor Kalsel berhasil ditembus untuk kecepatan (Overclocking) komputer (Processor X6) hingga 6,2 Gigabyte, satu tingkat dibawah rekor Nasional 6,3 Gigabyte dengan menggunakan media pendinginan Nitrogen Liquid (LN2), maka tahun depan akan kami coba lagi untuk lebih ditingkatkan” ujar Nanda.
Sebagai penutup Lorensius Sekjen BEM STMIK, menambahkan “di tahun ke-3 pelaksanaan Olempiade Komputer cukup banyak menarik perhatian dari luar, terutama dalam dunia pendidikan, ini suatu merek sendiri bagi STMIK Indonesia. BEM punya program akan mempatenkan Olimpiade Komputer ini. Kami akan minta dukungan kepada Gubernur, sehingga dalam setiap sertifikat seminar dan lomba Olimpiade Komputer STMIK Indonesia akan selalu ada tanda tangan gubernur” pungkas Lorensius pada Sabtu (13/11) siang. Ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar