Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Minggu, 25 Desember 2011

210311-senin(selasa)-Bidang Baru di Disdik Bjm


Photo: Drs.H.Metroyadi,SH,MPd

Bidang Baru di Disdik Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pendidikan non formal dan informal (PNFI) masyarakat, bagian seksi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan PNFI di Dinas Pendidikan (Disdik) kota Banjarmasin di perlebar menjadi bidang PAUD dan PNFI.
Perubahan bagian seksi menjadi bidang, dimulai sejak pergantian, pergeseran (mutasi) dan promosi yang dilakukan Wali Kota Banjarmasin H.Muhidin di lingkup Pemda Banjarmasin, pada Rabu (9/3) yang lalu.
Drs.H.Metroyadi,SH,MPd, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala bidang (kabid) Pendidikan Menengah Disdik kota Banjarmasin, sekarang mendapat tugas baru sebagai kabid PAUD dan PNFI.
Metroyadi menuturkan dengan Mata Banua di ruang kerjanya pada Kamis (17/3) yang lalu, katanya “perubahan dari seksi menjadi bidang di Disdik kota Banjarmasin ini, sebenarnya untuk menyesuaikan dengan Derektorat Pendidikan RI yang sudah mempunyai bidang PNFI tersendiri.
Apalagi kebutuhan masyarakat Banjarmasin terhadap PAUD dan PNFI dewasa ini semakin besar, kalau hanya terbatas seksi, akan sulit untuk mengkaver bidang-bidang yang berkaitan dengan pendidikan masyarakat dan PAUD. Untuk mempertajam tugas-tugas pendidikan non formal, maka dibentuklah atau dimekarkan yang dulunya seksi menjadi bidang.
Kalau dulunya hanya seksi ibarat pembinaan, yang tersentuh hanya permukaannya saja. Sekarang dengan telah menjadi bidang, akan kita pertajam peningkatan pada pendidikan masyarakat, baik secara kuantitas maupun secara kualitas.  Mempertajam artinya untuk lebih melayani secara dalam, secara mendetail dan secara bermutu” ujarnya.
Menurut Metroyadi “di Disdik provinsi saja, masih di godok organisasinya. Memang di Disdik provinsi sudah lebih dulu menjadi bidang, hanya saja namanya bidang PKSD yang cuma menangani TK saja. Nantinya di Disdik provinsi akan sama dengan kita disini.
Di Disdik kota Banjarmasin, untuk paket A, paket B dan paket C, sudah masuk pendidikan formal, jadi bukan wewenang bidang PAUD dan PNFI lagi.
Yang jelas, pembentukan bidang PAUD dan PNFI Disdik kota Banjarmasin, lebih dulu dari daerah kabupaten/kota yang lain” pungkasnya. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar