Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Rabu, 21 Desember 2011

211110-minggu(senin)-festival musik SMAN3 Bjm (Dm.231110)

Photo: mb/ara
MUSIK - Festival Musik Rock Pelajar yang dilaksanakan SMAN 3 Banjarmasin untuk memperingati ulang tahun sekolah.

FESTIVAL MUSIK ROCK SMAN 3 BANJARMASIN

BANJARMASIN – Dalam rangka memperingati ulang tahun sekolah ke-43, SMAN 3 Banjarmasin mengadakan Festifal Musik Rock Pelajar pada Minggu 21 NoPember 2010. Peserta festival diikuti oleh 15 sekolah dari 6 daerah yang ada di Kalimantan Selatan.
Grup band pelajar yang ikut festival ini antara lain dari Banjarmasin yaitu SMAN 2, SMAN 7, SMAN 11, SMAN 13, SMA Muhammadiyah 1, SMKN 3, SMKN 5, SMK Bina Banua, dan SMPN 6. Kemudian dari grup band pelajar SMAN 1 Batola dan grup band pelajar SMAN 1 Tamban.
Dari Banjarbaru diikuti oleh grup band pelajar SMA PGRI dan SMKN 3 Banjarbaru. Sedang dari Martapura diikuti oleh grup band MAN 1 dan dari Tanah Laut di ikuti oleh grup band pelajar SMAN Bati-bati.
Ada 4 grup band pelajar yang mengundurkan diri antara lain dari SMKN 1 Banjarmasin, SMK YPT, SMA PGRI 5 Banjarmasin, SMAN 5 Banjarmasin.
Ketua pelaksana festival musik rock SMAN 3 Banjarmasin, Khalid Wahyudi menjelaskan “ festifal ini adalah kegiatan tahunan dalam rangka ulang tahun sekolah ke 43, pada Agustus tadi. Tapi karena terbentur bulan puasa jadi acaranya ditunda hingga Nopember ini.
Sebelumnya masih dalam rangkaian peringatan ulang tahun sekola, juga telah dilaksanakan beberapa lomba yaitu lomba nasyid, lomba mading dan lomba futsal. Jadi festival musik rock ini adalah rabgkaian acara yang ke-3” katanya.
Khalid mengharapkan “melalui festival musik rock ini kami ingin memberikan gambaran kepada masyarakat, bahwa musik rock itu tidak selalu negatif, tapi juga bisa menjadi media untuk penyampai pesan-pesan, menyalurkan aspirasi, berkreasi dan sebagai hiburan. Serta untuk menumbuhkan bibit-bibit musik rock daerah.
Juara pertama diraih oleh Grup Musik Nice Band dari MAN 1 Martapura yang juga meraih katergore The Best Plyer gitar dan bass, juara ke dua diraih grup musik Utuh Itah Kla Band dari SMAN 1 Batola yang juga meraih katergore The Best Plyer keyboard dan drum, sedang juara ke tiga diraih grup musik  Cereal Killers Band dari SMAN 7 Banjarmasin yang juga meraih katergore The Best Plyer Vocal. 
Untuk hadiah nanti dibagikan pada acara puncak peringatan ulang tahun sekolah yaitu jalan santai pada 28 November 2010, mendatang” tutur siswa kelas XII IPA 1 SMAN 3 Banjarmasin ini.
Guru kesenian SMAN 3 Banjarmasin, mengatakan bahwa “festival ini adalah media bagi pelajar untuk menampilkan dan menyalurkan bakat mereka. Kita sebagai pengajar mempunyai kewajipan mensuport segala aktivitas positif siswa-siswi kita. Mudah-mudahan dari festival ini akan lahir bibit-bibit pemusik daerah yang bisa merambah dunia musik Nasional” pungkas Sulisno. Ara/mb05


Tidak ada komentar:

Posting Komentar