Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Minggu, 25 Desember 2011

220211-selasa(rabu)-MAN2 Bjm Ultah


Photo: mb/ara
MANDA – Peringatan hari lahir Madrasah Aliyah Negeri 2 (MANDA) Model Banjarmasin, di isi dengan beragam kegiata festival dan lomba antar sekolah se-Kalsel

MENJALIN PERSAHABATAN DALAM HARLAH MANDA

BANJARMASIN – Menjalin persahabatan bersama Madrasah Aliyah Negeri 2 (Manda) Model Banjarmasin, menjadi tema peringatan Harlah Manda yang ke-13. Rangkaian acara harlah Manda sendiri sudah dimulai dari 14 Pebruari hingga puncak acara peringatannya ditutup pada Senin 21 Pebruari 2011 yang lalu.
Beragam kegiatan dilaksanakan dalam Harlah Manda, seperti Festival Maulid Habsyi, Lomba Bakisah Bahasa Banjar, dan Lomba Tilawah se-Kalsel. Untuk lomba ini telah dilaksanakan dari 15 sd 16 Pebruari 2011.
Dari keterangan Ikbal siswa Manda yang menjadi ketua panitia kegiatan, pada Senin siang (21/2), bahwa lomba ada yang untuk interen Manda dan ada yang untuk antar grup serta sekolah.
Untuk lomba interen Manda, antara lain: lomba Tarik tambang dan Lomba Futsal antar kelas, pemenang pertama futsal dari kelas XII IPS2, pemenang kedua dari kelas XI Agama dan pemenang ketiga dari kelas XI IPS. Lomba Tenis Meja, pemenang pertama oleh Said Muhammad Hafizh dari kelas XI IPS2, pemenang kedua oleh M.Zahidi dari kelas XI Bahasa dan pemenang ketiga oleh Ihsanuddin dari kelas XI Agama. Kemudian ada lomba Tahfidz putra dan putri, lomba Stiker dan lomba kebersihan.
Sedang lomba antar grup dan antar sekolah antara lain: lomba Maulid Habsy. Pemenang pertama putra dimenangkan dari grup Al Mubarak, pemenang kedua dari grup Ja’ar Rasul, dan pemenang ketiga dari grup Al Fajr. Pemenang pertama putrid dimenangkan dari grup Al Mujahidah, pemenang kedua dari grup Nur ‘Aini dan pemenang ketiga dari grup Majma’tul Mar’ah.
Lomba Tilawah, pemenang pertama putra oleh Supian, pemenang kedua oleh Muhammad Nur Irvan dari SMAN1 Banjarmasin dan pemenang ketiga oleh Jainal Ilmi dari MAN1 Martapura. Pemenang pertama putri oleh Sofia El-Azkia Rumisha dari MA An-Najah Cindai Alus, pemenang kedua oleh  Arhiah dari MA Nurul Islam dan pemenang ketiga oleh Ridha Amalia dari SMAN1 Mandastana.
Lomba Futsal, pemenang pertama dari SMA PGRI2 Banjarmasin, pemenang kedua dari MAN1 Banjarmasin dan pemenang ketiga dari SMAN 5 Banjarmasin.
Kepala sekolah Manda, Drs.H.Bakhruddin Noor mengatakan “dalam ulang tahun yang ke-13 ini diharapkan di tahun mendatang ada peningkatan disegala bidang, apakah itu akademik, kegiatan ekstra ataupun kegiatan lainnya.
Diakui Bakhruddin bahwa “bila dibandingkan dengan tahun yang lalu, Manda telah meningkat dalam sarana dan prasarana, kemudian dalam akademik, serta tingkat kelulusan yang lebih baik” pungkasnya. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar