Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Rabu, 21 Desember 2011

231110-selasa(rabu)-pameran UKM

PAMERAN UKM 2010

BANJARMASIN – Banyak hasil kerajinan masyarakat Banjarmasin yang belum terekspos, padahal produk-produk yang dihasilkan tidak kalah dengan produk luar daerah. Maka digelar Pameran UKM 2010 yang bertema 100% Produk Dalam Negeri, dari 24 s.d 28 Nopember  2010, bertempat di halaman kantor Pos Indonesia Banjarmasin.
Humas pelaksana pameran, Dhea menuturkan “kami dari Nela Aftah Production sebagai pelaksana kegiatan dari pameran ini, bekerja sama dengan Disperindak yang berpungsi sebagai wadah dan membantu pengusaha-pengusaha kecil yang belum terekspos.
Kami berharap produk-produk kerajinan kita  dapat bersaing dengan produk-produk dari daerah luar Kalsel. Dengan pameran ini kita memperkenalkan beragam kekayaan kerajinan masyarakat kita” katanya.
Mengenai kegiatan selain  pameran Dhea berkata “ada juga Parade Band pada Sabtu siang, peserta terbuka untuk grup band umum, lagu bebas, peserta boleh membawakan 2 buah lagu selama 12 menit. Untuk parade band sudah ditutup pendaftarannya.
Pemenang parade band dipilih berdasarkan polling terbanyak penonton. Dilain pihak Nela Aftah Production juga akan menilai kelompok musik mana yang paling baik dalam penampilannya dan nantinya akan kita kontrak untuk tampil pada setiap kegiatan kita.
Sedang pendaftaran yang masih dibuka hingga pelaksanaan acara yaitu lomba Photography Contest dengan biaya pendaftaran 25 ribu rupiah, Photo-photo yang dilombakan adalah hasil dari jepretan dari beragam kerajinan yang ada dilingkungan pameran.
Kemudian ada jalan sehat yang masih terbuka pendaftarannya hingga Minggu pagi, dengan biaya pendaftaran 15 ribu rupiah. Peserta akan mendapat baju kaos dan makan mie ayam. Hadiah lomba Parade Band, Photography Contest dan Jalan Sehat akan dibagiakan pada hari penutupan” kata Dhea.
Produk yang ditampilkan dalam pameran antara lain, Kerupuk Ikan Haruan Aneka Kue Kering, Amplang Keripik Singkong, Industri Kreatif Abon Ikan Seluang, Luluran dan Timungan Jamu, Sulam Bordir, Sasirangan, Pemanfaatan Limbah, Aneka Pigura, Meubel Rotan, Kerajinan Daun Purun, Kerajinan Aksesoris Handmade, Kerajinan Batu Permata, Aneka Kerajinan Kulit, Aneka Kerajinan Eceng Gondok, Aneka Kerajinan Bunga, Limbah Kayu, Tanggui, Lampu Akar, Aneka Anggrek dan Aneka Ikan Hias. Ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar