Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 31 Desember 2011

260711-selasa(rabu)-BKPRMI ciptakan pemuda (Dm.280711)

Siapkan Generasi Muslim Yang Berwawasan Kebangsaan NKRI

BANJARMASIN – Krisis pemahaman kenegaraan Pancasila, berkembangnya isu NII, dan maraknya Islam radikal, menyebabkan banyak orang menjadi fobia terhadap hal-hal yang berbau Islam.
            Dilain pihak, terpaan pergaulan bebas dari budaya asing, kian mempengaruhi kehidupan remaja. Semua keadaan yang menjadikan orang tua khawatir anak-anaknya terlibat dengan pemahaman yang salah dan menyimpang.
            Beberapa waktu yang lalu, ketua umum Himpunan Keluarga Besar BKPRMI Kalsel, Drs H Abd Wahid, kepada Mata Banua mengatakan “dengan adanya situasi saat ini, menjadi wajar dengan kekhawatiran dan kecurigaan orang tua atau masyarakat terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan, tidak terkecuali pada aktivitas BKPRMI.
            Sekarang tinggal bagaimana BKPRMI sebagai lembaga pelatihan dan pembinaan generasi muda, bisa memperlihatkan aktivitas positif kegiatannya kepada masyarakat, kalau sudah terlihat, maka kecurigaan itu bisa dihilangkan. Karena BKPRMI tidak membawa programnya kearah berdirinya hal-hal diluar Negara kesatuan RI.
            Bahkan, apabila ada elemen-elemen dan kegiatan yang mengarah kepada bentuk pengingkaran NKRI, itu menjadi kewajiban bagi keluarga besar BKPRMI untuk mengantisifasinya” ujarnya.
            Menurut Wahid “melihat perkembangan budaya asing, pergaulan yang kian bebas, dan tantangan negatif yang sangat banyak terhadap generasi muda kita, maka mereka sangat perlu mendapat perhatian lebih. Dan sudah menjadi tugas pokok BKPRMI untuk memprogramkan, serta menyiapkan generasi-gerasi muslim yang berwawasan kebangsaan RI” pungkasnya. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar