Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 31 Desember 2011

270711-rabu(kamis)-Poliban Ospek

Photo: mahfuz

Disiplin Menjadi Tujuan Utama SPAK POLIBAN

BANJARMASIN – Penanaman jiwa di siplin menjadi tujuan utama dalam pengenalan kampus kepada 801 mahasiswa baru Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), dari jurusan Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Akutansi, dan Bisnis.
            Acara pengenalan kampus kepada mahasiswa baru Poliban sendiri di namakan SPAK yaitu Pengenalan Akademik Jurusan, yang dilaksanakan dari 25 sd 27 Juli 2011 di seputar lingkungan kampus Poliban, di dalam komplek Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin. Panitia dari dosen ada 70 orang, dan dari mahasiswa lama (senior) ada 85 orang, yang terdiri dari BEM, HMJ, UKM, serta tim kesehatan. ” ungkap Joni Riadi SST MT, ketua panitia SPAK.
            Joni yang juga dosen pengajar Teknik Elektro, menambahkan “materi yang diberikan dalam SPAK untuk melatih kedisiplinan seperti baris berbaris dari Menwa dibantu oleh 9 orang anggota Kodim, serta ada pula ceramah agama dan pengenalan pancasila.
            Materi lain yaitu tentang Poliban yang diberikan oleh Direktur, tentang Akademik oleh Purek I, tentang keuangan oleh Purek II, tentang kemahasiswaan oleh Purek III, dan beberapa materi tambahan tentang pengenalan organisasi mahasiswa dari BEM dan UKM yang ada di Poliban.
            Pada hari terakhir, semua mashasiswa baru akan di bagi sesuai jurusan masing-masing untuk meninjau ruangan dan lab-lab jurusan, serta ada ceramah mekanisme pembelajaran yang diberikan oleh kepala jurusan masing-masing. Kemudian pengenalan tentang Himpunan Mahasiswa Jurusan.
            Sebagai penutup, semua masiswa baru yang telah dibagi sesuai dengan jurusan masing-masing, kembali semuanya dijadikan satu untuk hiburan yang diberikan oleh BEM, UKM dan dari mahasiswa baru itu sendiri” ujarnya.
            “Dengan kedisiplinan yang ditanamkan kepada mahasiswa baru, kami berharap mereka siap menerima semua pembelajaran yag akan diberikan oleh Poliban, entah itu disiplin waktu, tugas dan lainnya. Sehingga nantinya mereka bisa menunjukkan prestasi akademik yang diharapkan” pungkasnya. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar