Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 23 Desember 2011

291210-rabu(kamis)-kesiapan BPK akhir tahun(Dm.311210)

Photo: Wakil Ketua BPK Seka Kelayan B, Abidin Noor

BPK SEKA SIAGA UNTUK MALAM TAHUN BARU

BANJARMASIN – Kemeriahan malam tahun baru menyambut detik-detik pergantian tahun 2010-2011, yang tentunya selalu dengan pesta kembang api disetiap pelosok kota dan tempat-tempat keramaian.
Ledakan-ledakan kembang api dan percikan bunga apinya sering tidak terkendali bisa menyebabkan insiden kebakaran. Tentunya pihak BPK telah menyiapkan diri dengan baik untuk mengantisipasi segala kemungkinan “ungkap Gusti Edi ketua BPK 01 Brunai Gang Sadar Kelayan A.
Sementara itu Abidin Noor wakil ketua BPK Setia Kawan (Seka) Kelayan B, gang Famili, dalam perbincangan di kantornya (29/12) mengatakan “dari mulai tanggal 25 tadi kami sudah stanby hingga dini hari di Posko BPK Seka. Setiap tanggal merah atau hari libur, kami selalu siap sedia lebih full. Dan kawan-kawan juga ada yang memantau di jalan-jalan pusat keramaian, agar informasi kejadian yang tidak diinginkan bisa cepat diketahui.
Malam tahun baru yang menjadi puncak kewaspadaan adalah pada saat detik-detik pergantian tahun, karena saat itu banyak masyarakat yang menyalakan kembang api secara serentak, sehingga tidak terkontrol lagi. Tetapi tidak menutup kemungkinan, mulai sore 31 Desember bisa saja terjadi insiden kebakaran, sebab sore itu sudah ada yang memulai menyalakan kembang api” ujarnya.
Menurut Abidin “setiap BPK akan berjaga-jaga penuh di wilayah masing-masing. Bila terjadi kebakaran di suatu wilayah, tidak sepenuhnya armada BPK kami berangkat kesana, ini dilakukan untuk mencegah bila terjadi serangan balik. Kalau armada kami berangkat semua, tapi tiba-tiba diwilayah kami terjadi kebakaran, tentunya akan menyulitkan kami.
Memang, pada malam tahun baru jarang terjadi kebakaran. Cuma kita harus waspada, karena seperti pengalaman pada tahun baru yang lalu, ada kembang api yang masuk dalam kamar sebuah hotel. Hal-hal seperti itulah yang perlu diwaspadai” katanya.
Abidin melanjutkan “BPK Seka berdiri sejak 1997, saat ini anggotanya ada 50 orang, mobil ada dua, mesin pompa ada tiga. BPK Seka gabungan dalam Balakar, jumlah BPK yang tergabung dalam Balakar saat ini sudah ratusan jumlahnya di setiap kecamatan di Banjarmasin” pungkasnya. ara/mb05



Tidak ada komentar:

Posting Komentar