Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 31 Desember 2011

031011-senin(selasa)-lomba basket anak p'ifan (Dm.di Sportivitas hal.13)

Photo: mahfuz

Justice League Basketball Competition 2011

BANJARMASIN – Sebagai dukungan untuk Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), dan menyemarakkan kompetisi bola Basket di Banjarmasin, maka Fakultas Hukum (FH) Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) menyelenggarakan Justice League Basketball Competition  (JLBC) 2011” ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Rizky Yosfia Ruswita, yang akrab di sapa dengan Yoyos.
“Babak penyisihan dimulai pada 03 sd 16 Oktober 2011 di Gor Suria Sport Hall, dan Grand Final pada 23 Oktober 2011 di Suria Arena. Tujuan lain dari pelaksanaan JLBC ini, adalah untuk menjaring atlet-atlet muda pe-Basket daerah.
Ada 54 klub bola basket yang ikut serta, yang terbagi menjadi tiga kategori, yaitu tingkat mahasiswa, SMA dan putri. Tingkat masiswa dan SMA adalah untuk putra, sedangkan tingkat putri itu gabungan.
Tingkat mahasiswa di ikuti oleh klub-klub bola Basket dari Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Banjarmasin dan Banjarbaru, dan tingkat SMA di ikuti hingga beberapa daerah di Kalsel.
Hari ini, pertandingan pertama antara SMKN 1 Banjarmasin dan SMAN 1 Rantau. Satu hari ada enam pertandingan, di mulai dari pukul 01.00 sd 23.00 Wita. Total hadiah selain trophy juga ada uang pembinaan puluhan juta rupiah.
Serta ada pemilihan atlet terbaik atau Mandiri Bina Prestasi (MBP) yang di nilai secara tim, bukan berdasarkan banyaknya jumlah angka yang di cetak oleh seorang pemain. Untuk apa pencetak angka terbanyak, tapi kalau bermain secara tim tidak kompak” tuturnya.
Menurut Yoyos, sudah sepuluh tahun tidak ada kegiatan Basket di FH “baru kali ini kami memulainya lagi. Mudah-mudahan, ini bisa menjadi event tahunan FH Unlam” pungkasnya. ara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar