Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 31 Desember 2011

050811-jumat(sabtu)-rosehan vs PKB

Photo:mb/ara
SILATURAHMI – Rangkaian peringatan Harlah PKB, maka DPW PKB Kalsel, DPC PKB Banjarmasin dan Garda Bangsa melaksankan silaturahmi dengan Rosehan NB SH, yang sebelumnya menjadi salah satu tokoh yang membesarkan PKB

Rosehan Bantah Kembali Ke PKB

BANJARMASIN – Beredarnya kabar mengenai keterlibatan atau bergabungnya Rosehan NB SH dengan beberapa partai politik, baik partai besar maupun partai kecil yang baru dibentuk, dibantah oleh mantan wakil gubernur Kalsel ini.
            Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Yeni Wahid putri dari almarhum Gusdur, telah mendirikan Partai Kebangkitan Bangsa yang baru (PKB Yeni), dengan Rosehan sebagai sekjennya.
            Sementara, ketua bidang organisasi dan kaderisasi DPP PKB Ahmad Ni’am Salim, dalam acara peresmian sekretariat baru DPW PKB Kalsel di km 3 Banjarmasin, pada Senin (27/6) malam, mengklaim bahwa Rosehan NB sudah menyatakan dengan Muhaimin Iskandar, bahwa ia akan bergabung kembali dengan PKB lama (PKB Muhaimin), “hubungan komunikasi Rosehan dengan Muhaimin Iskandar, sudah lancar. Dan melalui sms Rosehan kepada Muhaimin, ia menyatakan akan balik lagi ke PKB lama” kata Ni’am.
            Kemudian, ketua DPC PKB Banjarmasin Budi Wijaya, mengatakan “dengan kembalinya rosehan itu adalah suatu berita besar bagi kader PKB, karena Rosehan adalah salah satu tokoh yang disegani di Kalsel, dan nama Rosehan dikalangan internal PKB masih tetap diperhitungkan.
            Serta tidak sedikit orang-orang yang menjadikan Rosehan sebagai panutan, tentunya akan mengembalikan suara-suara yang telah terpecah belah, untuk kembali ke PKB pada pemilu akan datang. Bagi Garda Bangsa PKB, sebagai ormas pemuda PKB, dengan kembalinya Rosehan, maka akan kembali menemukan kejayaannya dan kembali disegani seperti saat rosehan memimpin PKB Kalsel dulu” ujarnya.
            Lalu, sekertaris DPW PKB Kalsel Hilyah Aulia menambahkan bahwa Rosehan NB SH, telah menjadi salah satu pengurus di DPP PKB.
            Dilain pihak, terkait rangkaian acara Harlah PKB yang ke-13, pengurus DPW PKB Kalsel, DPC PKB Banjarmasin dan Garda Bangsa, pada akhir Juli, Kamis (28/7) pagi, yang melakukan silaturahmi dengan ulama-ulama Nahdatul Ulama (NU) di kota Banjarmasin dan tokoh-tokoh yang telah membesarkan PKB, yaitu salah satunya adalah Rosehan NB SH.
            Dan seusai kunjungan silaturahmi pengurus PKB di rumah rosehan di Jl S Parman tersebut, Rosehan membantah keterkaitannya dengan PKB Yeni maupun PKB Muhaimin, ia mengatakan “ini hanya kunjungan silaturahmi biasa, yang namanya tamu harus disambut dengan baik. Kalau dikatakan, saya dijadikan salah satu pengurus DPP PKB, saya tidak tahu akan hal itu.
            Mengenai partai politik lain, apakah itu partainya Yeni atau yang lainnya, yang jelas saya tidak ikut dengan partai politik baru ataupun partai kecil, kalaupun ikut, saya hanya mau dengan partai yang besar” pungkasnya tanpa memberikan jawaban yang jelas, seperti halnya tokoh politik lainnya. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar