Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 31 Desember 2011

150811-senin(selasa)-F.Teknik Uniska Buka puasa (Dm.180811 di kolom ramadhan hal.16)

Photo: mb/ara
BUKBER – Fakultas Teknik Uniska mengadakan buka puasa bersama (bukber) sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT

Faklultas Teknik Uniska Buka Puasa Bersama Anak Yatim

BANJARMASIN – Berbuka puasa serta mensyukuri atas segala rahmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, menjadi semakin terasa nikmat dan hikmat saat dilakukan bersama-sama dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah.
Hal itulah yang dilakukan oleh seluruh civitas akademik Fakultas Teknik Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Syekh Muhammad Arsyad Al Banjary, pada Minggu (14/8) kemaren. Sambil menanti waktu berbuka puasa, acara di isi dengan pembacaan syair-syair sholawat nabi, tausiah agama, serta menyerahkan santunan kepada anak yatim.
            M Agus Mawardi ketua panitia pelaksana menjelaskan “bantuan yang kami berikan antara lain sejumlah sajadah, kain sarung, kopiah dan kitab suci Al Qur’an, serta sedikit uang santunan. Ada sekitar 20 anak-anak Panti Asuhan Al Muddakir, yang turut serta berhadir dalam buka puasa ini.
            Panitia kegiatan dilakukan bersama-sama oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) Uniska, Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam (Impala) Agas, dan dari divisi Band” kata mahasiswa semester III, Fakultas Teknik Jurusan Informatika Uniska Banjarmasin ini kepada Mata Banua.
            Sebelumnya, seusai berbuka puasa bersama Dekan Fakultas Teknik Ir HM Muflih, mengatakan “acara buka puasa bersama ini sebagai ungkapan rasa syukur atas perjalanan Fakultas Teknik Uniska yang sudah 13 tahun berdiri, serta atas apresiasi masyarakat terhadap Fakultas Teknik Uniska yang dari tahun-ketahun terus meningkat peminatnya. Ungkapan rasa syukur yang juga di wujudkan dengan memberi bantuan dan santunan kepada anak-anak panti asuhan.
            Kebersamaan, saat berbuka puasa ini juga untuk menyatukan visi dan misi serta tekad, untuk lebih meningkatkan kualitas Fakultas Teknik Uniska, agar lebih maju dan berkembang lebih baik lagi, dan mampu bersaing tidak hanya ditingkat lokal, dan regional Kalimantan, tapi juga di tingkat nasional” pungkasnya. ara/mb06



Tidak ada komentar:

Posting Komentar