Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Jumat, 30 Desember 2011

180511-rabu(kamis)-seminar menulis FLP


Photo: mb/ara
MENULIS – Seminar Menulis Nasional yang diadakan FLP Kalsel, dengan tema  Mengasah Mata Pena Mencerdaskan Banua di aula eks Dekranasda Pemprov Kalsel

Menulis Untuk Mengobati Kegelisahan

BANJARMASIN – Beragam faktor yang mendorong seseorang untuk menulis, dan menulis juga menjadi salah satu alternatif dalam menghilangkan kegelisahan yang melanda seseorang.
            Izzatul Jannah, manager Balai Pustaka yang juga ketua Forum Lingkar Pena (FLP) pusat, dalam Seminar Menulis Nasional yang diadakan FLP Kalsel pada Minggu (15/5) pagi di aula eks Dekranasda Pemprov Kalsel, mengatakan “yang mendorong seseorang untuk menulis, bisa disebabkan oleh banyak hal!
Ada yang ingin populer, dikenal oleh banyak orang dan mendapatkan kepuasan atas keterkenalannya itu. Mugkin pula di dorong oleh kebutuhan ekonomis, karena ingin mendapatkan keuntungan materi. Atau menulis karena kegelisahan seperti saya” katanya.
Kemudian Izaatul bercerita tentang dirinya “saya tidak pernah bermimpi, bahwa pada akhirnya akan berkecimpung di dunia tulis menulis. Serta meraih karir di penerbitan seperti sekarang ini. Pada waktu masih kecil, ibu saya memberikan bacaan sangat banyak. Dari bacaan tersebut akhirnya memicu saya untuk mengirim naskah di majalah anak-anak.
Ketika dewasa, saya menemui banyak kegelisahan dan rasa ingin tahu yang sangat besar. Bermula dari kegelisahan dan rasa penasaran, kemudian mendorong lebih jauh untuk menulis, ternyata itulah jalan hidup saya.
Dari menulis tersebut, saya dapat melegakan diri sendiri. Saya tidak pernah merasa rugi ketika tulisan saya tidak dimuat. Saya tidak menyesal telah menulis, dan kemudian banyak yang tidak menyukai tulisan saya. Atau bahkan mencaci maki gaya tulisan dan isi tulisan saya, mencibir dsb. Karena menulis adalah untuk menyembuhkan kegelisahan saya.” ujarnya
Dalam seminar ini, yang bertema Mengasah Mata Pena Mencerdaskan Banua, juga dilaksanakan pemilihan koordinator dan kepengurusan FLP Kalsel periode 2011 sd 2013, dan Nailiya Nor Azizah terpilih sebagai koordinator yang baru.
Sementara itu koordinator yang lama Nailiya Nikmah berharap agar di periode kepengurusan mendatang, FLP Kalsel akan banyak melahirkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat, ungkapnya kepada Mata Banua. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar