Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 31 Desember 2011

250811-kamis(jumat)-sahur seniman dgn wagub (Dm.270811)

Photo: mb/ara

PENGHARGAAN – Sepuluh seniman se-Kalsel yang mendapat penghargaan dan hadiah seni dari Gubernur Kalsel, pada acara Sahur Bersama Wakil Gubernur Kalsel

PUISI – Seniman-seniman cilik dari sanggar Kita Yunior membacakan puisi pada acara Sahur Bersama Wakil Gubernur Kalsel

Wagub Ingin Menginventarisir Seni Budaya Yang Bisa Di Eksploitasi

BANJARMASIN – Adanya keinginan kepala daerah untuk duduk sama-sama dengan seniman, silaturahmi dan membicarakan seni budaya, yang bisa di kembangkan lebih jauh, agar bisa di perkenalkan di luar daerah, adalah sesuatu yang menggembirakan bagi para seniman.
Seperti yang dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Kalsel H Rudy Resnawan, pada Sabtu (20/8) sekitar pukul tiga pagi, di gedung Mahligai Pancasila dalam acara Sahur Bersama Wakil Gubernur, tutur Rudy “saya mempunyai keinginan untuk berbuka puasa bersama dengan seniman, tetapi karena jadwal buka puasa sudah penuh dan tidak bisa lagi, maka setelah dibicarakan dengan beberapa tokoh seniman, akhirnya buka puasa bersama di ganti dengan sahur bersama.
            Tujuan dilaksanakannya sahur bersama ini, selain untuk bersilaturahmi, juga agar lebih mengenal seniman yang ada di Kalsel. Dalam kesempatan ini, saya juga menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur Kalsel yang tidak bisa ikut bersama-sama bersaur di sini, karena saat ini sedang berada di Tanjung dalam rangka Safari Ramadhan” ujarnya.
Lanjut Wagub “dengan ilmu kita bisa bekerja, tapi dengan seni kita bisa mengenal keindahan, kelembutan dan kehangatan. Sebuah kota tanpa seni akan sunyi dan sepi, tetapi dengan adanya seni maka kota menjadi lebih indah.
Saya menginginkan, nanti kita duduk bersama, membicarakan apa-apa bidang seni tertentu yang bisa di eksploitasi sedemikian rupa, sehingga dapat membawa kesenian Banjar kita, lebih di kenal luas di luar daerah” katanya.
            Aktivitas Ramadhan H Rudy Resnawan dengan seniman, memang telah ia mulai semenjak menjabat sebagai wali kota Banjarbaru, dengan melaksanakan acara Tadarus Puisi, yang hingga sekarang masih di laksanakan di Banjarbaru.
Sahur Bersama Wakil Gubernur selain dihadiri para seniman yang ada di Banjarmasin, Batola, Banjarbaru dan Martapura juga dihadiri oleh seniman dari Tabalong. Selain itu hadir pula Kepala Disporbudpar Kalsel Drs H Muhandas HH, Kepala Taman Budaya Kalsel Noor Hidayat Sultan, Ketua Harian Dewan Kesenian Kalsel Drs Syarifuddin R, para pengurus LBB, anggota lembaga adat kesultanan Banjar, alim ulama, serta beberapa mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Banjarmasin.
            Selain sahur bersama, pada kesempatan tersebut juga di serahkan penghargaan dan hadiah seni dari Gubernur, untuk 10 seniman yang meliputi bidang seni teater, seni sastra, seni rupa, seni tari dan seni musik. Penyerahannya sendiri di wakili oleh Wagub. Kemudian diteruskan dengan pembacaan puisi dari seniman-seniman cilik. ara/mb05


Tidak ada komentar:

Posting Komentar