Isi Berita

Rilis yang di buat oleh ARAska dalam melaksanakan tugas sebagai Jurnalis

Sabtu, 31 Desember 2011

290711-jumat(sabtu)-silaturahmi PKB

Photo: mb/ara
DOA – Sialturahmi DPW PKB Kalsel, DPC PKB Banjarmasin dan Garda Bangsa dengan salah satu tokoh ulama NU di rumah KH Birhasani untuk meminta doa dan restu

Harlah PKB Kalsel Silaturahmi Dengan Ulama NU

BANJARMASIN – Menjelang Ramadhan tidak hanya tradisi masyarakat Banjar, yang berkunjung kepada sanak keluarga yang masih hidup, ataupun melakukan ziarah kubur. Tapi juga dilakukan secara organisasi oleh pengurus DPW PKB Kalsel dan DPC PKB Banjarmasin, beserta organisasi pemudanya yaitu Garda Bangsa, sebagai rangkaian peringatan Harlah PKB.
            Kepada Mata Banua, pada Kamis (28/7) pagi, Hilyah Aulia sekertaris DPW PKB Kalsel menjelaskan “ini adalah rangkaian dari kegiatan Harlah PKB yang ke-13, dengan melakukan silaturahmi kepada ulama-ulama Nahdatul Ulama (NU) di kota Banjarmasin dan tokoh-tokoh yang telah membesarkan PKB.
            Tentunya sudah menjadi kewajiban bagi kami yang masih muda, untuk mengunjungi tokoh-tokoh agama, meminta doa dan restu mereka atas semua aktivitas yang dilakukan, baik secara organisasi maupun secara pribadi, karena PKB dari NU dan NU dari Ulama.
            Silaturahmi pertama kali dilakukan kepada tokoh yang telah membesarkan PKB seperti Rosehan NB SH, selanjutnya kepada tokoh-tokoh NU, seperti KH Birhasani, KH Salim Ahmad, KH Muhammad Syukrani, KH Ibrahim Hasani, KH Humaidi Dahlan dan KH Musni Tafsir” ujarnya.
            Lanjut Hilyah “dengan silaturahmi ini diharapkan, agar semangat kader-kader PKB tetap kuat dan semakin bangkit. Selanjutnya, kami akan melakukan ziarah ke Kelampayan dan Sekumpul” ungkapnya. ara/mb05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar